Rabu, 13 Maret 2019

Pembuat Kubah Masjid Berkualitas di Lombok

Pembuat Kubah Masjid di Lombok - Pulau Lombok di indonesia terkenal dengan sebutan pulau seribu masjid, Tidak terlalu berlebihan, sebab berdasar pada data, ada 9.000 lebih masjid besar serta kecil di pulau seluas 5.435 km² ini. Salah satu putra Sasak, yang sekarang menjadi dosen di Fakultas Seni Rupa Design Institut Tehnologi Nasional Bandung, Taufan Hidjaz, menuturkan, penyebutan Pulau Seribu Masjid ini berawal dari kunjungan kerja Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Effendi Zarkasih, pada tahun 1970 lalu. 
Pembuat Kubah Masjid di Lombok

Saat itu, Effendi meresmikan Masjid Jami’ Cakranegara. Waktu meresmikan, Effendi terkesan sekali dengan banyaknya masjid di Lombok. 

“Sebutan Lombok menjadi Pulau Seribu Masjid itu diberikan Dirjen Bimas Islam Pak Effendi Zarkasih,” kata Taufan dalam Seminar Wisata Halal yang diselenggarakan di Islamic Center, Mataram, NTB, baru baru ini. 

Menurut Taufan, masjid adalah representasi budaya Sasak di Lombok. Dalam catatannya, ada 3.767 masjid besar serta 5.184 masjid kecil di 518 desa di Lombok. 

“Lombok dijuluki Pulau Seribu Masjid. Julukan ini bermakna di Lombok banyak sekali masjid sehingga menjadi karakter khas yang membedakan dengan daerah lainnya,” lanjut Taufan. 

Selanjutnya, papar Taufan, masjid adalah artefak terpenting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kolektif warga di Lombok dalam semua aspek. Masjid menjadi sinyal buat keberadaan kolektif masyarakat Sasak, dari tingkatan dusun, desa, serta kota sebagai umat Muslim.

Salah satu bagian terpenting dari masjid yakni kubah masjid. Tak perlu dibantahkan lagi bahwa dengan adanya kubah masjid sebagai penanda adanya masjid. Di lombok sendiri ada tempat pembuatan kubah masjid berkualitas terbaik.
Pembuat Kubah Masjid di Lombok

Jika anda saat ini tengah mencari pabrik kubah masjid silahkan menghubungi kantor pemasaran kami di nomor 085333007272. Team kami akan dengan senang hati membantu setiap permasalahan yang berkenaan dengan kubah masjid yang saat ini anda ingin buat.